BAPELITBANG BUKITTINGGI EKSPLORASI KIAT-KIAT PENGELOLAAN INOVASI DAERAH

Pekanbaru—Bertempat di Ruang Rapat Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru Lantai 4 Gedung B3 di Komplek Perkantoran Tenayan Raya pada, Rabu pagi (15/6) Kepala BPP Kota Pekanbaru beserta jajarannya menerima kunjungan dari Kepala Bapelitbang Kota Bukittinggi beserta rombongan dalam rangka Sharing Informasi Inovasi Daerah. Hadir dari rombongan tersebut Kepala Bapelitbang Kota Bukittinggi Rismal Hadi, SSTP.,M.Si, Kabid Litbang Wismayul Efni, SH.,M.Pd, Fungsional Peneliti Subkoordinator Inotek Hendri, SP.,MSE.,MA, Analisis Litbang Hafrizal, SE.,M.Si, dan Ir. Azhari Penyusun Litbang Bapelitbang Kota Bukit Tinggi.

Dalam kunjungan tersebut Kepala Bapelitbang Kota Bukittinggi Rismal Hadi menyampaikan bahwa tujuan dari kunjungan ini adalah untuk sharing pengalaman dari BPP Kota Pekanbaru terkait penelitian dan pengembangan inovasi daerah guna meningkatkan capaian indeks inovasi daerah dan mengembangkan Posyantek dan Teknologi Tepat Guna di Kota Bukittinggi.

Dalam sambutannya Kepala BPP Kota Pekanbaru Azwan menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan dari Bapelitbang Kota Bukittinggi ke BPP Kota Pekanbaru. Semoga dengan kunjungan ini dapat menyerap ilmu ataupun informasi yang telah dilakukan BPP Kota Pekanbaru dalam penelitian dan pengembangan inovasi daerah secara maksimal untuk dapat diterapkan di Kota Bukittinggi.

Dalam pertemuan yang dihadiri juga oleh sekretaris, seluruh kepala bidang dan beberapa pejabat fungsional, Kepala Bidang Teknologi dan Inovasi Yudi Adrian menyampaikan secara menyeluruh kiat-kiat perjalanan dan perkembangan pengelolaan inovasi daerah yang telah dilakukan oleh BPP Kota Pekanbaru dalam meningkatkan capaian indeks inovasi daerah dari tahun 2019 hingga saat ini di Kota Pekanbaru.
Kepala Bidang Sosial dan Pemerintahan Erwinsyah dan Kepala Bidang Ekonomi dan Pembangunan Khairul Amri menyampaikan terkait penelitian-penelitian yang telah dilakukan oleh BPP Kota Pekanbaru yang dapat digunakan untuk mengambil langkah dalam mengambil keputusan dan kebijakan bagi Pemerintah Kota Pekanbaru. Seraya menutup pertemuan tersebut, H. Zubir selaku Sekretaris BPP Kota Pekanbaru menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran Bapelitbang Bukittinggi yang telah berkunjung ke BPP Kota Pekanbaru.***MA

BPP Pekanbaru