BPP Kota Pekanbaru bersama IBT KMIP mengunjungi Riau Science Techno Park (RSTP)

BPP Kota Pekanbaru bersama IBT KMIP mengunjungi Riau Science Techno Park (RSTP) pada hari Rabu,  14/10/2020. Kunjungan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah berbasis teknologi informasi di Kota Pekanbaru sekaligus membangun kerjasama antar OPD dan Masyarakat yang diwakili oleh IBT KMIP (Inkubator Bisnis Teknologi Komunitas Masyarakat Inovatif Pekanbaru).

BPP Kota Pekanbaru bersama IBT KMIP mengunjungi Riau Science Techno Park (RSTP) pada hari Rabu,  14/10/2020. Kunjungan ini bertujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah berbasis teknologi informasi di Kota Pekanbaru sekaligus membangun kerjasama antar OPD dan Masyarakat yang diwakili oleh IBT KMIP (Inkubator Bisnis Teknologi Komunitas Masyarakat Inovatif Pekanbaru).

 

“Alhamdulillah kami bisa berkunjung ke  RSTP di Pasir Putih Kabupaten Kampar, dan ini merupakan UPT Bappeda Litbang Provinsi Riau. Hari ini kami meninjau beberapa produk dan Inovasi yg telah dihasilkan bersama UMKM binaannya ujar Kepala BPP Kota Pekanbaru Bapak Masykur Tarmizi, S.STP.,M.Si,” yang diwakili Kepala Bidang Inovasi dan Teknologi, Yudi Adrian, S.P., M.P.

 

Kepala UPT RSTP bapak Sopyan Hadi juga menyampaikan bahwa dirinya merasa senang dengan kedatangan dari BPP Kota Pekanbaru dan IBT KMIP. Dengan diadakannya kunjungan ini beliau berharap apa yang menjadi visi dan misi kita semua bisa membantu masyarakat Kota Pekanbaru bisa terus mendorong pertumbuhan ekonomi terlebih di masa pademi Covid-19 ini.

 

Saat ini, RSTP telah membantu 114 mitra UMKM menghasilkan produk inovatif dengan sisipan teknologi terhadap produk-produk tersebut yang diantaranya berupa hand sanitizer, etanol (terbuat dari Ubi), ikan sarden, pengolahan air gambut, pengalengan ikan sarden, pengalengan rendang daging, rendang kerang dan sebagainya.

 

Turut hadir dlm kesempatan ini sejumlah pengurus IBT KMIP, Kabid dan staf Inotek BPP Pekanbaru.

BPP Pekanbaru