BPP Pekanbaru Fasilitasi Perangkat Daerah Ikuti Bimbingan Teknis Puja Indah dari Kemendagri

Pekanbaru-BPP Kota Pekanbaru fasilitasi Bimbingan teknis Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) yang ditaja oleh BPP Kemendagri bertempat di Aula BPP Kemendagri 22-23 Februari 2021 

Pekanbaru-BPP Kota Pekanbaru fasilitasi Bimbingan teknis Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) yang ditaja oleh BPP Kemendagri bertempat di Aula BPP Kemendagri 22-23 Februari 2021 dan diikuti secara daring melalui zoom meeting di kantor BPP Kota Pekanbaru.

Bimtek dibuka secara resmi oleh Kepala BPP Kemendagri, Ahmad Fathoni dan bimtek pujaindah terkait 13 layanan hasil inovasi yang sudah diadopsi dan dimodifikasi serta replikasi berbagai inovasi daerah menjadi sebuah inovasi berskala nasional untuk mendorong inovasi tatakelola pemerintahan , penigkatan kualitas pelayanan publik dan inovasi lainnya sesuai urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah.

Kepala BPP Pekanbaru, Masykur Tarmizi, S.STP, M.Si menyampaikan apresiasi atas antusiasme 13 Perangkat Daerah di Kota Pekanbaru yang mengikuti bimtek dengan sebaik-baiknya.

"Apresiasi kami kepada perangkat daerah terkait yang hadir dan mengikuti bimtek selama 2 hari ini. Kami berharap puja indah ini dapat dimanfaatkan untuk memastikan kecepatan pelayanan kepada masyarakat Pekanbaru". Tuturnya.

Ia menuturkan bahwa tahun ini adalah kali pertama Pekanbaru mengikuti Bimtek Puja Indah ini.

"Ya, ini kali pertama kita dari Pemko Pekanbaru (BPP) memfasilitasi PD untuk mengikuti bimtek puja indah. Dan alhamdulillah antusias dan komitmen kepala PD juga sangat bagus. Kedepannya kita berharap, tools yang disediakan di website puja indah ini dapat dipakai secara langsung oleh PD, ataupun ditambahkan dan dimodifikasi ke website pelayanan yang telah dimiliki oleh perangkat daerah. Mengingat kita diberikan secara cuma-cuma alias gratis oleh Kemendagri, sebaiknya kita maksimalkan pemakaiannya dan sesuai dengan kebutuhan kita". Terangnya.

Dalam kegiatan ini dijelaskan mengenai 13 layanan aplikasi Pujaindah dan 1 layanan tematik dengan konsep berbagi pakai untuk memaksimalkan pelayanan di daerah dan diberikan secara gratis oleh BPP Kemendagri. Hanya syaratnya melakukan MoU terlebih dahulu, dan ini sudah kita lakukan. MoU tersebut sudah dilaksanakan Wali Kota Pekanbaru dengan Kemendagri pada September Tahun 2019 lalu.
Dalam bimtek ini terdapat beberapa layanan berbasis website seperti layanan kesehatan, pekerjaan umum, pendidikan, ketenagakerjaan, trantibumlinmas, administrasi pemerintahan, layanan komoditas, layanan sosial, perizinan, layanan aspirasi DPRD, Pariwisata, e-Ternak dan adminduk.

BPP Pekanbaru