BPP Raih Peringkat I dalam Penilaian Indeks Kepuasan Masyarakat Tahun 2020.

Pekanbaru-Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru menorehkan predikat nilai tertinggi dalam hasil Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Tahun 2020 Tingkat Perangkat Daerah se Kota Pekanbaru.

Pekanbaru - Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru menorehkan predikat nilai tertinggi dalam hasil Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) Tahun 2020 Tingkat Perangkat Daerah se Kota Pekanbaru.

 

Penghargaan ini diberikan secara langsung oleh Walikota Pekanbaru, Dr.H.Firdaus,S.T., M.T kepada Kepala BPP Kota Pekanbaru, Masykur Tarmizi, S.STP., M.Si. pada Kamis (25/2) di Aula Kantor Walikota Pekanbaru Tenayan Raya.

 

Kepala BPP saat diwawancarai usai acara menyampaikan rasa syukurnya, dan mengapresiasi seluruh pegawai BPP Pekanbaru atas kerjasama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

 

"Alhamdulillah, ini prestasi kita semua. Pelayanan kepada masyarakat adalah mutlak. Amanat untuk bekerja sesuai tugas pokok dan fungsi kelitbangan dan inovasi wajib dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. Hal ini berulang kali Kami sampaikan saat pertama kali membangun komitmen dengan seluruh keluarga besar BPP". Bukanya.

 

"Ada 9 indikator yang dinilai, dan Kami penuhi. Diantaranya ada persyaratan pelayanan, Sistem, Mekanisme, Prosedur, biaya/tarif, kompetensi pelaksana, Sarana dan prasara, pelayanan pengaduan, dll." terangnya

 

Selain itu, lanjutnya, "BPP memenuhi beberapa aspek pelayanan bagi masyarakat dengan mendirikan klinik inovasi dan kelitbangan (KLIK BPP), pelayanan bagi masyarakat inovatif Pekanbaru, pendirian Galeri Inovasi Masyarakat dan Instansi, yang muaranya untuk menciptakan pelayanan kepada masyarakat sebaik-baiknya. Dari hasil gebrakan ini, Alhamdulillah, BPP Pekanbaru berdasarkan hasil survey mengalami kenaikan nilai signifikan dibandingkan tahun 2019 dengan nilai 85,47 naik menjadi 92,87 di Tahun 2020 dengan predikat A." Jelasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Walikota Pekanbaru, Dr. H. Firdaus, S.T., M.T menyampaikan selamat kepada BPP Kota Pekanbaru.

 

"Selamat kepada BPP Kota Pekanbaru, Dinas Pendidikan, dan Kecamatan Tenayan Raya. Penilaian ini berdasarkan survei internal yang dilakukan oleh tim independen terkait indeks kepuasan masyarakat. Alhamdulillah tiga nilai tertinggi dalam kategori sangat memuaskan atau Nilai A,"kata Walikota.

 

Untuk peringkat I diraih oleh OPD Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Pekanbaru, peringkat kedua diraih oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru dan peringkat ketiga diraih oleh Pemerintahan Kecamatan Tenayan Raya. 

 

"Alhamdulillah, semoga OPD lain meningkatkan juga pelayanannya, sehingga dapat memuaskan masyarakat Pekanbaru. Untuk ketiga OPD yang menerima penghrgaan untuk dipertahankan kualitas layanannya, kalau perlu ditingkatkan lagi," pesan Walikota.

 

BPP Pekanbaru