BPP Monitoring dan Evaluasi RUD Kota Pekanbaru Tahun 2021

PEKANBARU - Pemenang Riset Unggulan Daerah (RUD) 2021 yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru sudah diumumkan pada Senin, 5 Juli 2021. Ada dua pemenang dengan kategori masing-masing tema.

PEKANBARU - Pemenang Riset Unggulan Daerah (RUD) 2021 yang digelar Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kota Pekanbaru sudah diumumkan pada Senin, 5 Juli 2021. Ada dua pemenang dengan kategori masing-masing tema.

Seperti Dr Minarni MSc, merupakan pemenang tema Pengelolaan Persampahan dengan desain riset Pengembangan Mesin Pemisah Sampah Plastik dan Organik berbasis Pencitraan Multispektral.

Kemudian, Saraswati Sisriany SP MAgr untuk tema Strategi Penanganan Banjir dengan desain riset Masterplan Rejuvenasi Floodplain Sungai Sail Untuk Mitigasi Banjir Kota Pekanbaru.

Para pemenang ini juga sudah melakukan penandatangan kontrak penelitian. Penandatangan kontrak tersebut, saat itu dihadiri langsung Kepala BPP Pekanbaru Masykur, Plt Kepala DLHK Pekanbaru Marzuki, Kepala Dinas PUPR Indra Pomi serta Tim Teknis RUD yang telah ikut berperan aktif selama kegiatan ini berlangsung dari tahap awal.

"Jumat Rencana kami turun ke tempat pemenang lomba tema Pengelolaan Persampahan. Bu Minarni," kata Kepala BPP Kota Pekanbaru Masykur Tarmizi, Kamis (2/9/2021).

Sebelumnya, BPP juga sudah melakukan monitoring dan evaluasi terhadap Saraswati Sisriany SP MAgr untuk tema Strategi Penanganan Banjir dengan desain riset Masterplan Rejuvenasi Floodplain Sungai Sail Untuk Mitigasi Banjir Kota Pekanbaru. BPP meninjau dan melihat langsung lokasi di Sungai Sail.

"Kegiatan serupa telah dilakukan hari Senin (30/08/2021) kemarin dengan lokasi di Sungai Sail, untuk tema Penanganan Banjir," jelasnya.

Setelah penelitian diselesaikan masing-masing pemenang, mereka nantinya berhak mendapatkan dana penelitian sebesar Rp50 juta. Dana tersebut merupakan stimulus penelitian dan akan dibelanjakan sesuai dengan rencana anggaran biaya yang telah dibuat oleh pemenang.

"Diharapkan hasil penelitian salah satunya melalui kegiatan RUD ini mampu menghasilkan kajian terapan yang dapat diaplikasikan serta dapat membantu permasalahan yang ada di Kota Pekanbaru," harap Masykur.(timBPPnews)

BPP Pekanbaru